Bagi Anda yang tengah dilanda galau, lebih baik pilih membeli mobil baru atau mobil bekas, tak seharusnya terus-terusan pusing mikirin itu. Sebab membeli mobil baru merupakan keputusan yang tepat untuk diambil.

Tentu untuk bisa memutuskan beli mobil baru, Anda pastinya butuh merasa yakin dengan keputusan tersebut. Maka Anda butuh mengetahui kelebihan-kelebihan apa saja yang akan didapatkan dari membeli mobil baru daripada mobil bekas.

Lalu, apa sih kelebihan membeli mobil baru ketimbang mobil bekas? Simak ulasan berikut ini:

 

MOBIL BARU

1. Puas Akan Jaminan Kualitas Mobil

Siapapun orangnya jika memiliki mobil baru tentu saja rasanya akan lebih menyenangkan. Sebab secara sesuatu yang baru itu akan memengaruhi psikologis seseorang untuk merasa lebih senang dan puas. Ini karena kita tahu persis kualitas mobil tersebut, karena memang belum pernah digunakan, sehingga tidak ada kerusakan mobil akibat suatu kejadian. Maka, beli mobil baru sudah tentu membuat kita akan lebih puas karena jaminan kualitas.

2. Ada Fasilitas Servis Gratis

Bila Anda membeli mobil baru, maka akan mendapatkan fasilitas servis gratis untuk beberapa kali layanan hingga batas waktu tertentu. Anda bisa menanyakan langsung secara detail mengenai fasilitas service gratis yang diberikan ini kepada dealer. Servis mobil baru ini biasanya terdiri dari penggantian oli dan servis mesin ringan. Untung, bukan?

3. Ada Garansi Pada Mobil Baru

Kelebihan lain dari membeli mobil baru ini adalah adanya garansi yang diberikan oleh produsen. Tentunya ini sangat menguntungkan bagi Anda karena jaminan ini terdiri dari garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang, serta servisnya yang gratis.

4. Premi Asuransi Lebih Murah

Anda perlu ketahui, bahwa premi untuk asuransi mobil baru jauh lebih murah ketimbang mobil bekas atau mobil lama. Sebab kemungkinan terjadinya kerusakan pada mobil baru sangatlah kecil terjadi. Untuk itu, pihak asuransi berani memberikan premi yang murah.

MOBIL BEKAS

1. Murah Tapi Tak Menjamin

Murah. Itulah yang kerap menggoda seseorang untuk membeli mobil bekas saja. Dengan uang yang tidak terlalu besar, maka sudah bisa memiliki mobil. Kita semua tahu bahwa mobil bekas memang terlihat lebih ramah di kantong.

Namun perlu juga Anda perhatikan bahwa tidak ada jaminan yang pasti dengan kualitasnya. Sebab kita juga tidak pernah tahu bagaimana riwayat pemakaian mobil itu sebelumnya. Kalaupun murah, apakah Anda yakin kualitas mobil itu dijamin bagus?

2. Butuh Biaya Perawatan yang Mahal

Karena mobil bekas, berarti sudah tentu Anda bukan orang pertama yang akan menggunakannya. Tapi ada orang lain yang lebih dulu menggunakan mobil itu, dan Anda tentunya tidak pernah tahu bagaimana mobil itu diperlakukan. Apakah dirawat atau diservis secara teratur? Apakah mobil itu tidak pernah mengalami kecelakaan? Dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada mobil tersebut.

Nah, bila ternyata pemakain mobil itu tidak sebagaimana mestinya atau tidak dilakukan perawatan mobil secara teratur, maka tidak menutup kemungkinan begitu mobil itu jatuh di tangan Anda, pada saat itulah mobil akan banyak mengalami masalah. Dan lagi-lagi, butuh biaya mahal untuk servis mobil bekas yang tak terawat.

3. Premi Asuransi Lebih Mahal

Biaya premi asuransi untuk mobil bekas biasanya akan jauh lebih mahal ketimbang mobil baru. Sebab mobil bekas memiliki risiko lebih banyak karena dari sisi usia mesin, pemakaian mobil, dan lainnya. Di mana semua itu akan membutuhkan perawatan ekstra, yang artinya membutuhkan biaya yang juga lebih besar. Sehingga premi untuk asuransi mobil bekas juga akan lebih mahal.

Sumber : Cermati.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *